Pengantar LPJ Menko Internal Bem Unpad 2011

Di bawah genggam kuasa-Nya dan limpahan nikmat-Nya yang tak terhingga, mari kita panjatkan puji dan syukur dari lubuk jiwa ke hadirat Allah SWT yang telah memberi anugerah terindah kepada kita semua yang tak terhingga. Shalawat dan salam senantias dicurahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW beserta keluarganya, para sahabatnya dan orang-orang yang menapaktilasi langkah-langkah perjuangannya hingga akhir zaman.

Perjalanan Sang waktu menyadarkan semua insan bahwa segala hal yang terjadi di dunia ini akan berakhir. Maka terbentuklah kenangan yang memenuhi ruang memori kita, tentang apa yang sudah kita pikirkan, katakan, dan kerjakan dalam mengisi sang waktu. Tentu saja dengan segala nilai, makna dan penghayatan yang menyertai semua itu. Namun, tidak hanya kenangan, di sana ada suatu masa ketika kita harus mempertanggungjawabkan seluruh pilihan hidup atas anugerah waktu tersebut.

Akhir dari suatu perjuangan adalah awal dari perjuangan lain yang lebih besar. Segala romantisme dalam segala pergerakan dan perjuangan ini tentu sudah memberikan pembelajaran dan proses pendewasaan dalam berpikir dan bergerak. Itulah salah satu tujuan dari kemahasiswaan yang dilakukan selama ini. Dengan tentunya terus berjuang dalam kebenaran yang berlandaskan kepedulian pada masyarakat serta dengan berpegangan pada intelektualitas dan moralitas perjuangan.

Mahasiswa Unpad adalah mahasiswa terbaik yang berkumpul dari seantero penjuru Indonesia. Dimana di kampus ini mereka dibina untuk menjadi manusia yang paripurna dengan segala lingkungan pendidikan yang kondusif. Ini menjadi sebuah kesempatan tersendiri bagi mahasiswa Unpad untuk mengembangkan diri dan idealismenya dalam rangka menyiapkan dunia pasca kampus yang lebih nyata dan jauh dari kenyamanan yang dirasakan di kampus Unpad

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Padjadjaran sebagai wadah pemersatu potensi dan gerak mahasiswa Unpad adalah organisasi besar yang mampu melayani dan mengapresiasi mahasiswa Unpad dan dalam bersamaan mampu menginspirasi Indonesia dengan karya yang dibuat. Dengan potensi besar ini sudah sejatinya Keluarga Mahasiswa Unpad diberikan tantangan besar untuk bisa menjawab permasalahan bangsa.
Indonesia adalah negara dengan segala potensi untuk menjadikannya sebagai satu kekuatan daya saing yang membuat Indonesia mampu berada setara dengan negara besar lainnya. Potensi manusia, dan sumber daya haruslah dikembangkan dan dioptimalkan dengan baik untuk kesejahteraan bangsa.

Semua mimpi ini akan menjadi sebuah kenyataan yang sangat indah jika bisa diwujudkan dalam kebersamaan dan totalitas perjuangan. Pada akhirnya, kami hanya ingin menginspirasi Indonesia, ingin membuat Unpad bersinar, dan kami ingin melihat senyum masyarakat Indonesia

Bandung, 30 November 2011
Menteri Koordinator Internal Bem Kema Unpad 2011

Irwansyah

About syahirwaan

Mahasiwa Akuntansi Unpad, Wirausahawan muda, dan Direktur Eksekutif Rumah Rakyat Indonesia (Lembaga Bantuan Sosial, Ekonomi dan Pendidikan)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s